Informasi Pelayanan
Informasi Pasien
Persiapan Pemeriksaan
Hasil Pemeriksaan
Tentang TAS
Dimana saja lokasi klinik Tirta Medical Centre?
Klinik Tirta Medical Centre memiliki lebih dari 30 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia yaitu Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, dan Sulawesi
Fasilitas apa yang dimiliki Klinik Tirta Medical Centre sebagai keunggulan dalam pelayanan kesehatan?
Dalam menjalankan aktifitas pelayanan kesehatan, Klinik Tirta Medical Centre memiliki beberapa keunggulan dalam pelayanan kesehatan seperti:
- Pelayanan Medical Checkup sesuai kebutuhan dan bisa dilakukan di Klinik terdekat Klinik Tirta Medical Centre, onsite, homecare, atau di lokasi yang Anda inginkan.
- Fasilitas laboratorium yang lengkap mulai dari pre-analitik, analitik, dan post-analitik untuk mendapatkan hasil sesuai kondisi pasien
- Alat-alat yang digunakan modern dan terkalibrasi
- Dukungan farmasi/obat-obatan yang selalu tersedia stok dan terjamin keasliannya
- Bekerjasama dengan pihak ketiga seperti Asuransi untuk menunjang pembiayaan kesehatan yang sesuai kebutuhan pasien
Apa standar kualitas yang dimiliki Tirta Medical Centre?
Tirta Medical Centre mematuhi standar kualitas dengan sertifikasi seperti:
- ISO 9001 tentang Sistem Manajemen Mutu
- ISO 14001 tentang Manajemen Lingkungan
- ISO 45001 tentang Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja
- Akreditasi Laboratorium oleh KALK
Metode pembayaran apa yang tersedia di Tirta Medical Centre?
Tirta Medical Centre menerima metode pembayaran berupa uang tunai, kartu debit/kredit, QRIS, OVO, Gopay
Dapatkah Tirta Medical Centre memberikan atau menawarkan perkiraan biaya pelayanan?
Silahkan hubungi tim marketing kami di Telepon 021-30066508 , Whatsapp 0812-9595-2662, atau email di [email protected] untuk mendapatkan perkiraan biaya pelayanan yang dibutuhkan. Mohon dicatat akan ada kemungkinan perkiraan biaya tersebut berbeda dari biaya akhir
Jenis asuransi kesehatan apa saja yang dapat diterima di Tirta Medical Centre?
Kami sudah bekerjasama dengan sebagian besar perusahaan asuransi kesehatan, baik lokal maupun internasional. Untuk daftar detailnya, silahkan menghubungi kami di 021-30066508 atau email di [email protected]
Apa saja yang perlu dibawa ke Tirta Medical Centre sebelum pemeriksaan?
- Identifikasi pribadi Anda yang dikeluarkan pemerintah, seperti Kartu Tanda Pengenal (KTP), atau Surat Izin Mengemudi (SIM), atau paspor
- Catatan medis sebelumnya seperti hasil pemeriksaan laboratorium, radiologi, atau lainnya
- Kartu ASO atau polis asuransi kesehatan Anda (jika ada)
- Formulir rujukan dari dokter Anda (jika diminta oleh operator asuransi Anda)
Apakah saya perlu membuat janji untuk bertemu dengan spesialis?
Disarankan untuk membuat janji terlebih dahulu guna menghindari waktu tunggu yang lama dan memastikan bahwa spesialis yang akan dikunjungi tersedia. Silahkan hubungi kami di 021-30066508 atau WhatsApp 0812-9595-2662 dan berbicara dengan petugas customer care kami yang akan memenuhi kebutuhan Anda atau membuat janji dari situs web kami dengan mengklik di sini
Jenis asuransi kesehatan apa saja yang dapat diterima di Tirta Medical Centre?
Ada beberapa persiapan yang harus dilakukan sebelum melakukan pemeriksaan Medical Check Up seperti:
Pemeriksaan Umum
- Puasa dilakukan 10-12 jam sebelum pemeriksaan (tidak makan dan minum terkecuali air putih)
- Hindari merokok, obat-obatan, minuman beralkohol karena akan mempengaruhi hasil pemeriksaan
- Jika ada konsumsi obat-obatan rutin (obat anti hipertensi, obat diabetes, dll) mohon untuk menginformasikan kepada petugas kami di klinik
- Beberapa jenis obat perlu dilanjutkan selama puasa, sedangkan beberapa obat lainnya perlu dihentikan selama puasa bergantung kepada jenis pemeriksaan
Pemeriksaan Rontgen
- Untuk wanita yang diduga hamil/sedang hamil tidak dilakukan pemeriksaan Rontgen
- Harap melepaskan benda logam, kalung, atau bagi wanita untuk melepaskan BH berkawat saat rontgen
Pemeriksaan Audiometri
- Peserta diharapkan puasa bising minimal 16 jam sebelum melakukan Audiometri
Treadmill/EKG
- Jangan mengkonsumsi minuman berkafein seperti teh & kopi sebelum pemeriksaan
- Harap menginformasikan ke petugas apabila ada riwayat penyakit jantung
Pap Smear
- Tidak melakukan hubungan seksual 72 jam sebelum tes dilakukan
- Tidak dalam keadaan menstruasi dan mengosongkan kandung kemih
- Jangan menggunakan pembasuh atau sabun antiseptik disekitar vagina 48 jam sebelum tes
Dokumen apa saja yang harus saya bawa saat ingin mengambil medical report/formulir asuransi/dokumen medis?
Anda perlu membawa dokumen-dokumen berikut:
- ID Anda yang dikeluarkan pemerintah seperti paspor, kartu identitas tempat tinggal, Izin Tinggal Indonesia (KITAS) atau SIM
- Kartu Asuransi Kesehatan Anda (jika ada)
Sebagai catatan : untuk pasien perusahaan, medical report atau hasil dari tindakan
pelayanan akan diberikan kepada PIC yang bertanggung jawab di perusahaan tempat
Anda bekerja
Bagaimana saya bisa mendapatkan salinan rekam medis saya untuk diri saya sendiri atau untuk dikirimkan kepada orang lain selain diri saya sendiri, seperti dokter, pengacara, perusahaan asuransi atau orang lain?
Karena masalah kerahasiaan, Anda harus datang sendiri untuk mendapatkan salinan rekam
medis Anda kemudian dapat mengirimkannya ke orang atau entitas yang ditunjuk
Apa Itu TMC?
“Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat non proident, sunt in culpa qui officia deserunt mollit anim id est laborum.”
Apakah menerbitkan Surat Jaminan Biaya Rumah Sakit?
Tirta Medical Centre, menerbitkan surat jaminan ke rumah sakit seperti yang diinstruksikan oleh klien kami ketika institusi lokal tidak dapat menerima jaminan luar negeri
Apa itu Evakuasi Medis?
Evakuasi medis adalah memindahkan pasien dengan moda transportasi (seperti penerbangan charter, speedboat, ambulans darat, dll.) dari fasilitas medis saat ini ke fasilitas medis terdekat menggunakan perawatan yang memadai. Selama evakuasi, pasien akan diawasi oleh tenaga medis yang dilengkapi dengan fasilitas dan obat-obatan lengkap.