Berolahraga sambil Bekerja. Kenapa Tidak?

TMC 108

Gaya hidup metropolitan membuat semua orang bekerja berlebih dan menyatakan “tidak ada waktu untuk berolahraga” sebagai alasan.  Salah satu solusi untuk memasukkan olah raga ke dalam jadwal anda adalah berolahraga saat bekerja.  Butuh beberapa kreativitas, tetapi sebenarnya ada kesempatan untuk berolah raga  di tempat kerja jika anda memperhatikan.  Tidak ada lagi alasan, hanya 30 menit dari 24 jam sehari yang kita miliki, kita akan mendapatkan semua manfaat olahraga seperti perasaan senang, mengurangi stres, dan lebih produktif.

Ada beberapa pilihan olah raga yang mudah yang bisa anda ikuti untuk memperbaiki postur tubuh dan menjaga kesehatan anda.

Berlatih  Postur yang Baik

Posisi duduk yang baik tidak harus selalu lurus; itu tergantung pada postur pribadi dan badan.  Tidak akan mudah untuk memaksa bahu dan tulang punggung untuk tetap dalam posisi tegak.  Konsentrasi anda akan berkurang dan gerakan tubuh akan berakhir pada posisi yang anda rasa yamanan.

Jaga kaki agar tetap ditekuk di bagian lutut sehingga lutut hanya sedikit lebih tinggi dari pinggul anda.  Kaki harus rata di lantai.  Hindari menyilangkan kaki anda saat duduk.

Mencegah kekakuan pada leher dan bahu

Hentikan sementara pekerjaan anda.  Duduk dalam posisi lurus dan tutup mata anda.  Ambil napas dalam-dalam saat anda mengangkat bahu anda perlahan-lahan, diikuti dengan gerakan berlawanan sering dengan menghembuskan nafas.  Rasakan aliran udara pernapasan anda dan ulangi semua langkah untuk hasil terbaik.

Jika anda menggunakan komputer, monitor harus sejajar dengan mata anda.  Jika anda harus melihat ke bawah atau ke atas, maka anda perlu untuk menyesuaikan ketinggian layar anda untuk menghindari ketegangan pada leher dan bahu.

Lepaskan sepatu anda dan bersantai

Terutama bagi wanita yang suka memakai sepatu hak tinggi.  Lepaskan sepatu anda untuk beberapa saat dan buat kaki anda nyaman.  Tempatkan kaki anda di lantai dan lakukan gerakan melingkar dengan jari-jari anda.

Meregangkan lengan anda untuk mencegah kekakuan

Merasa segar di kaki anda?  Sekarang saatnya untuk ekstremitas atas anda untuk bergerak dan segar.  Tangan anda pasti  lelah setelah mengklik dan mengetik sepanjang hari.  Remas tangan anda bersama-sama, diikuti dengan meenghirup napas dalam dan membuka genggaman anda sambil menghembuskan nafas.

Veni, Vidi, Vici

Rapikan semua kertas dan perlengkapan kantor.  Mari kita pulang dengan senyum kemenangan yang cerah.  Angkat salah satu tangan anda setinggi mungkin, bernapas yang  dalam dan hembuskan napas saat anda menurunkan tangan anda.  Lakukan terus menerus selama beberapa kali dengan kedua tangan anda.

Belum merasa baik?  Jika ada kemauan, akan ada jalan.  Cegah cedera dengan menempatkan monitor di tingkat yang sama mata anda.  Kita harus mengucapkan selamat tinggal pada stres?  Miliki hari kerja yang baik.

Tersimpan di Tips