Latihan Cardio dan Berat Dasar

TMC 107

Mengetahui bagaimana untuk menyeimbangkan cardio dan latihan beban dapat merupakan tantangan ketika menyusun program pelatihan yang tepat.  Hal ini bisa rumit karena tergantung pada faktor-faktor individu seperti apa yang anda ingin dapatkan dari latihan anda, dan apa latihan beban dan latihan kardio vaskular yang ingin anda lakukan.

Dalam latihan, keseimbangan tubuh anda adalah kunci dan latihan yang sesuai tidak hanya mengutamakan kebugaran kardiovaskular saja tetapi juga harus memasukkan beberapa aspek dari latihan beban juga.  Keberhasilan program kebugaran di mana anda memulai akan bergantung pada seberapa baik anda dapat menyeimbangkan keduanya.

Oleh karena itu, keseimbangan yang anda cari akan tergantung pada kemampuan anda, keterbatasan dan tujuan.  Berikut adalah beberapa panduan umum yang akan membantu anda untuk membuat keputusan terbaik berdasarkan situasi anda sendiri.

Latihan Untuk Membangun Otot

TMC 100

Ketika dilakukan dalam sesi yang sama, melakukan latihan kekuatan pertama.  Tubuh anda akan memanfaatkan energi dalam urutan tertentu dan anda akan menemukan bahwa jika anda melakukan kardio terlebih dahulu, maka anda mungkin tidak memiliki energi yang cukup untuk melakukan teknik latihan beban.  Juga, melakukan banyak kegiatan cardio terutama yang berbasis daya tahan secara signifikan akan menghambat kemampuan anda untuk mengembangkan massa otot.

Jadi, jika tujuan anda secara keseluruhan adalah untuk mengembangkan otot, menjaga aktivitas kardio pada level minimum dan fokus pada latihan bench press dan squats.  Dalam hal ini, anda hanya dapat menggunakan kegiatan kardio sebagai prosedur pemanasan sebelum anda memulai latihan beban.

Olah Raga Untuk Menurunkan Lemak

TMC 103

Jika tujuan anda adalah menurunkan berat badan, maka tujuan utama anda pasti akan membakar kalori sebanyak mungkin.  Oleh karena itu, anda harus fokus pada kegiatan kardio vaskuler pertama dan angkat beban sesudahnya.  Beberapa orang akan mengalami penurunan berat badan yang signifikan melalui pembuatan pengaturan pola makan saja.  Namun, ada orang lain yang akan membutuhkan beberapa bentuk latihan beban untuk mempercepat proses.

Pada akhirnya cara yang paling efektif untuk kehilangan lemak tubuh adalah menggabungkan latihan berbasis ketahanan dengan latihan ketahanan disertai perubahan pola makan.

Namun, jika anda tertarik pada kebugaran umum, maka cara yang bagus untuk menyeimbangkan keduanya adalah dengan bergantian melakukan latihan kardio dan latihan beban.  Hal Ini juga memiliki manfaat tambahan dengan menambahkan sedikit variasi dalam latihan.

Masalah yang sangat penting pada dasarnya adalah alasan yang mendasari anda untuk melakukan olah raga.  Jika tujuan anda adalah untuk menghilangkan lemak, maka latihan yang anda butuhkan akan berbeda dibandingkan jika anda berusaha untuk membangun otot.

Ini hanya pedoman dasar untuk mengatur  kebugaran anda untuk hasil yang optimal.  Namun, ingatlah bahwa apabila anda ingin melakukan olah raga apapun, sebaiknya pastikan anda menikmati latihan tersebut.

Jika tujuan anda adalah untuk mencapai keseimbangan antara bangunan otot dan membakar lemak, maka anda harus menghabiskan waktu yang sama dengan latihan kardio dan latihan beban.

Tersimpan di Uncategorized